Tanggapan Kemenkes soal Ribuan Dosis Vaksin Sinovac Ta「The rules of baccarat」k Terpakai di Aceh

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Cloud top online untuk berjudi

NaThe rules of baccaratdThe rThe rules of baccaratules of baccaratia mengatakan bahwa vaksin di Kabupaten Aceh Tenggara yang rusak kemungkinan terjadi kendala saat distribusinya.

Ia mengatakan bahwa dari total dosis yang diterima, dari sekitar 62 ribu vaksin yang diterima Kabupaten Aceh Tenggara, sudah sekitar 49 ribu dosis yang disuntikan.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Baca juga: Beredar Pesan WA Daftar Vaksin Situs PeduliLindungi Palsu, Ini Kata Kominfo

KOMPAS.com - Sekitar 1.915 vaksin Sinovac yang diperuntukkan warga Kabupaten Aceh Tenggara untuk disuntikkan pada Jumat (10/9/2021) terbuang sia-sia, bahkan ada sebagian rusak.

"Jadi kejadian ini masih dalam batas wajar pengelolaan logistik vaksinasi dan pelaksanaan vaksinasi," pungkasnya.

Nadia mengatakan dosis vaksin yang terbuang ini masih dalam jumlah wajar.

Diduga penyebabnya karena warga enggan vaksin. Hal ini pun menjadi sorotan di saat banyak warga di daerah lain yang masih mengantre untuk mendapatkan vaksin.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Berdasarkan data, terdapat total 1.812 dosis vaksin yang tidak terpakai dan 103 dosis telah rusak, sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

"Angka ini kita sebut wastage rate dan ini diperkirakan antara 5-10 persen, jadi dalam hal ini Kabupaten Aceh Tenggara wastage rate-nya hanya sekitar 3,8 persen" jelas Nadia, saat dihubungi Kompas.com Senin (13/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun angkat bicara terkait hal ini.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmiz mengatakan, ribuan vaksin yang tak terpakai di Aceh masih dalam batas normal.